Thursday, October 09, 2008

The Secret


Baru - baru ini saya membaca sebuah buku yang saya lihat review-nya disalah satu blog seorang teman, judulnya The Secret, bercerita tentang motivasi hidup,menyenangkan sekali karena memang merupakan jenis bacaan yang sangat bagus bagi berbagai kalangan pembaca. di tiap - tiap bab kita akan menemukan penjelasan mengenai hukum tarik menarik atau "the law of attraction" yang menjelaskan bahwasanya apa yang terjadi dalam hidup kita sesungguhnya adalah kita sendiri yang menariknya baik meliputi hal - hal yang baik ataupun

yang buruk. adapun yang dibahas didalam buku ini menurut pengamatan saya, merupakan suatu cara bagi kita dalam menjalani hidup, bagaimana kita menjalankan hidup dan cara kita memandangnya juga mengajarkan kita untuk selalu menjalankan hidup dengan cara berfikir postif, atau biasa disebut positif thinking. percaya atau tidak percaya pikiran kita kan menciptakan apapun yang kita pikirkan, semakin kita berfokus terhadap apa yang kita pikirkan,

semakin banyak energi yang mengalir kesana, dan pikiran tersebut akan mewujud. dan tidak ada segala sesuatu yang kebetulan, hal - hal tersebutadalah merupakan hasil fikiran kita sendiri. Remember... you are what you think, Beberapa hal yang saya kutip dari buku tersebut antara lain adalah bahwa : Hukum tarik menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Jadi, ketika Anda memikirkan suatu pikiran, Anda juga menarik pikiran-pikiran serupa ke diri Anda. Pikiran bersifat magnetis, dan pikiran memiliki frekuensi. Ketika Anda memikirkan pikiran-pikiran itu dikirim ke alam semesta, dan secara megnetis pikiran akan menarik semua hal serupa yang berada di frekuensi yang sama.Segala sesuatu yang dikirim ke luar akan kembali ke sumbernya – Anda. Anda seperti sebuah menara penyiaran, yang memancarkan frekuensi dengan pikiran-pikiran Anda. jadi jika Anda ingin mengubah sesuatu di dalam hidup Anda ,ubahlah frekuensi dengan mengubah pikiran Anda. Pikiran yang sedang Anda pikirkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda. Apa yang paling Anda pikirkan atau fokuskan akan mucul sebagai hidup Anda. Pikiran Anda akan menjadi sesuatu. menarik sekali bukan, membaca buku ini juga menuntut kita untuk bukan hanya sekedar membaca, karena banyak makna yang harus digali dan kita jabarkan dari apa yang kita baca disini, jadi memahaminya pun butuh waktu dan kita harus menganalisa berulang. kesimpulan, buku ini bagus untuk dijadikan motivasi hidup, mengajak kita untuk percaya bahwasanya kita mampu untuk melakukan apa yang kita inginkan, mampu mendapatkan apa yang kita inginkan, selama kita mau percaya, meminta, dan fokus dengan keinginan kita maka apa yang kita harapkan akan mewujud!


Two Thumbs Up...

1 comment:

Anonymous said...

Hemmm apa yang tika sampaikan sebenarnya sudah saya yakini sejak sma. Dan seringkali saya gunakan teknik itu. Dan memang benar... semakin kita terfokus, semakin cepat dan kuat arus pikiran itu mengalir. Saat sma dan kuliah malah saya sempat khusus melatih kekuatan pikiran itu.

Saya sendiri belum pernah membacanya, tapi dari yang ditulis Tika, sepertinya gak jauh beda. Malah mungkin ada teknik yang gak ada di buku itu.
Saya sempat mengajarkan teknik ini ke beberapa teman. Jika kita sudah tau itu... maka kita akan berhati-kita dengan pikiran kita.