Sunday, November 23, 2008

Virus Transfer Protocol



Judul yang aneh, biasanya sih kita lebih akrab dengan yang namanya FTP atau File transfer protocol, yaitu suatu protokol yang digunakan untuk mentransfer file-file tertentu melalui suatu aplikasi tertentu, nah kalau Virus transfer protocol apa? ini adalah bahasa karanganku sendiri : yaitu suatu protokol yang digunakan untuk mentranfer virus melalui media-media tertentu, . Medianya apa? bisa banyak, udara, tangan yang tidak dicuci, dll, dsb. nah berbicara mengenai virus aku sekarang lagi kena virus flu, badanku jadi gak enak banget, maunya tidur. kalau aku sakit, aku pernah dikasih tau, supaya tidak terlalu sering mengkonsumsi obat -obatan kimiawi, apalagi jika sakitnya tergolong ringan dan dapat diatasi dengan istirahat yang cukup, katanya sih obat-obatan kimiawi kurang bagus buat ginjal, apa iya ya? dianjurkan sih yang tradisional, seperti wedang jahe, teh hangat, rebusan herbal dll. Tapi setelah aku berusaha mengistirahatkan badan dan pikiran, disertai mengkonsumsi makanan yang teratur, ternyata malah belum mulai membaik, malah akhirnya aku merasa makin lemah, dalam keadaan seperti ini semangat nge-blog juga belum hilang, walaupun melihat dimonitor tulisannya seperti berbayang, tapi aku tetap mau nulis juga,

Biasanya kalau aku lagi sakit flu disertai demam, dengan beristirahat yang cukup dan minum air putih yang banyak, badanku sudah mulai baikan, tapi kalau belum sembuh juga, biasanya sih minum obat yang berfungsi sebagai antipretik atau analgesic, aku biasa minum paracetamol.
tapi kalau belum juga membaik, aku biasanya ke dokter di puskesmas, mengapa puskesmas?? karena lokasinya yang paling dekat dengan rumah, dan aku bisa gunain kartu asuransi kesehatanku , sebenernya ada juga dokter yang praktek didekat rumah, tapi aku lebih suka ke puskesmas. Nah dulu aku pernah sakit dan berobat sendiri ke puskesmas, karena ga mau ngerepotin orang yg dirumah akhirnya aku berangkat ke puskesmas, sendirian.

Sampai di puskesmas, ada seorang ibu-ibu duduk didekatku, yang membawa anaknya dalam gendongan, sepertinya anaknya mengidap sakit kulit, kondisinya menyedihkan sekali, sekujur badannya penuh dengan koreng, si anak masih kecil sekali, kira-kira umurnya 1 tahun lebih. Si ibu ternyata sudah mengantri dari pagi, dia bilang padaku kalau seminggu ini sedang ada program berobat gratis, jadi dia rela mengantri untuk kesembuhan anaknya dikarenakan tidak punya uang untuk berobat. Aku sering sedih kalau dihadapkan dengan kenyataan seperti itu, ada masyarakat yang tidak mampu membayar biaya berobat, hal -hal kecil yang cukup membuat hati jadi miris.

ketika aku berobat puskesmas, ada hal-hal yang membuatku tersentuh ketika aku berada disana, ada semacam atmosfir yang berbeda, aku seakan bisa merasakan aroma kepedihan, kesakitan mereka. dan hal- hal seperti itu membuatku lebih menghargai hidup, ternyata harta yang tak ternilai harganya adalah kesehatan, yang terkadang kita lupakan disaat kita sedang tidak sakit.


Ditulis ketika flu ,
suhu ruangan kerja 18 derajat...
i feel so cold.

6 comments:

~Srex~ said...

Huaduh...duh....Tika bikin "ulah" lagi nih...tu gambarnya benar2 mewakili penderitaan yg empunya wajah...nelangsa banget, ntar tak ambil buat power point ku, boleh ya...
Kalo dulu aku waktu masih SD, nenekku nyuruh minum kecap + jeruk nipis sehari 3x, katanya bikin tenggorokan enak, terus kepala di kompres pake pilis bedak dingin, terus punggung ama badan dikerokin, terus minum susu coklat. Sampe sekarang ya masih kebawa-bawa...kalo kena flu, resepku: minum syrup kecap-jeruk nipis, dikerokin pake balsem kepala macan, terus minumnya ganti wedang jahe-susu, terus tidurrr...biasanya besok udh mendingan, tapi kalo 3 hari gak membaik baru deh minum antibiotik sama analgetik. Kalo sama suntik aku paling takut tuh....

Anonymous said...

I wrote this when I so tired. N I just check in at hotel. Driving by my self Palembang - Lampung. From the room, I can see a view of the sea......

Anonymous said...

Ssssttttt.... I knew why u change your location from Palembang into Indonesia Tanah Airku.... Somebody have asked your location? Right? :> :> :> :> I think I knew who is.....

Haris said...

Wah lagi flu ya Tika.
Pantes gak kedengeran suaranya.
Istirahat yg cukup ya

artis indonesia said...

sakit ya minum obat gih

artis indonesia said...

salam kenal non